Download Game Gratis, Tutorial, Tips dan Tricks, Download Apk

Inilah dia Pesawat intai tercanggih di dunia



GLOBAL HAWK


Berhubung Indonesia baru punya pesawat pengintai, saya akan memposting pesawat pengintai tercanggih di dunia milik USA, Seperti apakah pesawat Global Hawk itu?


Seperti dikutip laman apasih.com, Global Hawk dapat melakukan pengamatan dalam jangka waktu lama dan selama ini digunakan untuk keperluan misi intelejen Angkatan Udara Amerika Serikat. Global Hawk yang didesain NASA ini pun mampu terbang pada ketinggian ekstrem. Ciri fisik pesawat tersebut antara lain badan pesawat gemuk serta moncong hidung pesawat seperti paus.
Adapun, diameter panjang pesawat mencapai 13,3 meter dan panjang bentangan sayap, 35 meter (sama dengan panjang sayap pesawat terbaru Boeing 737). Pada 2010 lalu, untuk kali pertama Global Hawk diujicobakan di Lautan Pasifik. Kini, seperti dilansir Reuters, Rabu (28/3), pemerintah Amerika berencana untuk menempatkan pesawat mata-mata tersebut di Cocos Islands, yang jaraknya 3.000 kilometer dari wilayah selatan Indonesia.
Sejumlah pihak menilai, rencana AS untuk menempatkan pesawat pengintainya di Asia itu akan dapat mengancam stabilitas kawasan Asia Pasifik. 

nah tak lupa saya mencantumkan pesawat intai milik negara kita tercinta Indonesia, okey langsung saja.

"BPPT-02A 'Pelatuk'"
"BPPT-01A 'Wulung'"
BPPT-02A 'Pelatuk' Bentang Sayap: 6,92 meter
Panjang Badan: 4,38 meter
Tinggi : 1,21 meter
Berat Max : 120 kg
Mesin : 24 Hp (single engine)
Material : Komposit/fiberglass
Altitude : 7000 ft
Payload : 20 kg
'Pelatuk' cocok untuk misi pemotretan udara pada area kecil, pengintaian jarak dekat suatu sasaran, pemantauan hutan, pemantauan laut dan pantai.
BPPT-01A 'Wulung'
Bentangan sayap: 6,36 meter
Panjang : 4,32 meter
Tinggi : 1,32 meter
Berat Take off : 120 kg
'Wulung' cocok untuk misi yang hanya bisa maksimal bila dipantau dari high altitude. Antara lain, pemotretan udara pada area yang sangat luas, pengukuran karakteristik atmosfer, dan pemantauan kebocoran listrik pada kabel listrik tegangan tinggi.

nah gimana? unik bukan, walaupun masih kalah dengan teknologi pesawat intai milik USA, kita patut berbangga negara kita dapat membuat sendiri pesawat intai, BRAVO INDONESIA!










0 Response to "Inilah dia Pesawat intai tercanggih di dunia"

Post a Comment